Visi dan Misi Koperasi Kautsar : Menyelamatkan Bumi untuk sesama serta mensejahterakan masyarakat melalui konservasi dan agroforesty

Sabtu, 12 November 2011

Bandung Selatan One Billion Tree's Program


Soreang - Berbagai elemen dan instasi pemerintah memadati Lembah Nangsi, desa Cibodas Kec. PasirJambu Kab. Bandung Jawa Barat. Dalam rangka mensukseskan program Hari Pohon Indonesia dan Bulan Tanam Nasional. Pada kesempatan itu sekitar 30.000 pohon keras ditanam diareal sekitar 43 hektare sebagai simbol pohon perdamaian.  
Menurut Memet Ahmad Surahman sapaan akrab Eyang Memet. Sebagai pemerakarsa kegiatan yang dikenal dengan Go Green Base Penghijauan Untuk Bandung Selatan, Mengatakan, sebagai upaya perawatan paska penanaman pohon tersebut  Ia menggandeng sejumlah sekolah yang berdekatan dengan lokasi Lembah Nangsi ,mulai dari pelajar SD,SMP,SMA dan masyarakat diharapkan dapat sama-sama berpartisipasi didalamnya. Adapaun bibit pohon tersebut didapatkan dari Sumbangan Koprasi Aneka Usaha Tatar Sunda ( KAUTSAR) yang dirintisnya.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Danrem 062/ Tarumanagara Kol.Inf. Arsobudi,Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda.,Plh Bupati bandung.Ir.Sopyan Nataprawira
.
Kol.Inf.Arsobudi pada kesempatan tersebut mengintruksikan kepada jajaran TNI khususnya para Koramil Babinsa diharapkan dapat menghimpun data dan bekerja sama merawat  pohon tersebut dalam kurun waktu 3 bulan pasca penanaman , karena menurutnya biaya pemeliaharaan yang cukup mahal Ia sangat memperhatikan hasil dari kegiatan tersebut dan Ia Juga Mengharapkan seluruh Instansi yang hadir pada acara tersebut dapat menjalin kerja sama antarinstansi  dalam upaya memperhatikan lingkungan  dan mengoptimalkan suksesnya penghijauan tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh wakil walikota Bandung Ayi Vivananda , yang juga berharap kesepakatan sudah berjalan dengan baik dan ada beberapa daerah yang masih harus dihijaukan bersama sama. Ia sangat merespon positif akan  kegiatan Go Green Base Bandung Selatan ini, karena menurutnya Kab. Bandung merupakan induk dari Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kab. Bandung Barat.diantaranya sungai sungai yang mengairi kota bandung ,Cimahi dan KBB banyak yang berhulu di Kab. Bandung.
BJ 008/007. Sumber : berbagai sumber dan http:// http://jlajah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar